Otomotif

Wuling Optimistis Mobil Listrik Murah Bakal Laris di Indonesia

Platform mobil listrik murah Wuling, yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV) resmi diperkenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Produksi dan penjualan mobil listrik ini dijadwalkan mulai tahun depan.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko mengatakan GSEV ini memiliki potensi di segmen kendaraan listrik Indonesia. Pasalnya, Wuling melihat kebiasaan berkendara di Indonesia dilakukan untuk kebutuhan komuter dengan jarak yang relatif tidak jauh dan berkendara dengan maksimal empat penumpang.

“Potensi segmen mobil listrik kini semakin besar dengan adanya percepatan elektrifikasi kendaran oleh pemerintah, tren mobil listrik global yang berkembang pesat, dan pengaruh tren tersebut kepada pasar otomotif Indonesia,” kata Danang dalam media briefing hari ini, Senin, 15 November 2021.

Wuling sendiri telah memiliki standarisasi komponen utama khusus untuk platform GSEV ini. Komponen tersebut terdiri dari desain sistem dan sel baterai, motor listrik, hingga sistem control electronic. Komponen utama ini dapat disesuaikan dengan profil dan preferensi konsumen yang beragam di pasar kendaraan listrik secara global.

“Persepsi masyarakat terhadap mobil listrik pun terbilang positif sebagai transportasi ramah lingkungan. Pengguna mobil listrik juga bisa menikmati berbagai benefit lainnya yang berbeda,” jelas Danang.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.