Tips

Pertimbangan Saat Ingin Membuat Jersey Sepeda

Jersey sepeda memiliki beberapa jenis seperti contohnya jersey sepeda yang dipakai untuk sepeda gunung dan ada pula jersey sepeda yang khusus dipakai untuk sepeda balap. Jersey sepeda yang di sini difungsikan untuk sepeda balap tentu lebih mengutamakan keaerodinamisan.

Ciri khusus dari desain jersey tersebut yaitu memiliki bentuk yang pas pada ukuran tubuh. Hal itu berbeda lagi untuk baju sepeda gunung di mana di sini biasanya dibuat menggunakan model yang jauh lebih besar supaya nantinya badan jadi lebih bebas bergerak.

Maka dari itulah di sini ketika Anda ingin melakukan custom jersey maka perlu untuk memastikan lebih dahulu tips-tips yang akan diberikan di bawah ini.

Apa Saja Pertimbangan Saat Ingin Membuat Jersey Sepeda?

 

Pertimbangkan Warna

Warna yang digunakan di dalam proses pembuatan jersey sepeda memiliki fungsi tersendiri. Salah satu fungsi tersebut yaitu supaya nanti ketika di di jalan Anda lebih mudah untuk dilihat orang. Pemakaian dan pemilihan warna jersey umumnya seringkali cerah.

Sehingga bisa membuat mudah untuk dilihat oleh pengendara lain yang berada di belakang atau pun berlawanan arah dengan Anda. Dengan begitu tentunya akan membuat Anda bisa bersepeda dengan lebih aman ketika melakukan aktivitas goes.

Desain

Untuk mayoritas orang desain jersey sepeda adalah salah satu hal yang memang dirasa sangatlah penting. Pastikan di sini Anda agar memilih desain jersey yang benar-benar nyaman serta Anda senangi ketika dipakai. Hal itu pastinya akan berpengaruh terhadap mood Anda selama di sini melakukan kegiatan bersepeda.

Resleting

Pastikan agar jersey yang Anda buat mempunyai resleting. Hal tersebut memang akan sangat dibutuhkan karena resleting berfungsi sebagai area ventilasi. Resleting yang ada pada jersey sepeda dapat mengatur jumlah ventilasi udara yang masuk dalam tubuh. Selain itu juga dengan memberi resle5ing tersebut maka tubuh akan terasa lebih dingin karena adanya aliran udara.

Nyaman Digunakan

Selanjutnya yaitu Anda perlu memilih jersey yang di sini memang benar-benar nyaman untuk Anda gunakan. Dalam kondisi tertentu seperti contohnya saat Anda ingin menurunkan berat badan ketika bersepeda mungkin merasa kurang nyaman ataupun kurang pede ketika harus menggunakan jersey ketat.

Tapi penggunaan baju yang longgar akan membuat Anda perlu untuk mengayuh lebih kuat lagi dalam membakar kalori dalam jumlah yang lebih banyak. Di sini terdapat beberapa jenis dan juga merk jersey sepeda yang sengaja dirancang dengan ukuran yang tidak terlalu ketat.

Anda nantinya dapat memilih kira-kira manakah model jersey yang dirasa sangat nyaman untuk Anda gunakan. Pastikan Anda jangan terlalu memaksakan untuk memakai jersey sepeda yang ketika dikenakan hanya akan membuat Anda jadi terasa kurang bebas atau kurang nyaman. Karena pada akhirnya hal tersebut hanya akan berdampak pada kegiatan bersepeda Anda yang kurang maksimal.

Ukuran Fit

Beberapa dari Anda mungkin cenderung memilih untuk menggunakan jersey sepeda yang cenderung berbeda dengan bentuk yang dipakai oleh para pesepeda profesional, namun faktanya di sini makin fit ukuran dari jersey tersebut maka makin baik karena semakin sedikit hambatan angin yang akan Anda dapatkan selama bersepeda tersebut.

Ketika Anda memakai jersey dengan ukuran yang fit pastinya hal tersebut semakin membuat gerakan Anda lebih cepat dan tidak menghabiskan banyak energi. Maka dari itulah, untuk Anda yang di sini ingin memiliki performa bersepeda yang jauh lebih maksimal maka sebaiknya pertimbangkan untuk memilih jersey yang memiliki ukuran pas di badan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.