Seleb

Oki Setiana Dewi Wakafkan Peninggalan Ayahnya Jadi Rumah Quran

Oki Setiana Dewi merelakan rumah peninggalan ayahnya untuk dijadikan Rumah Quran. Rumah yang disebut Oki bersejarah ini merupakan rumah masa kecilnya di Batam.

Rumah ini, menurut Oki merupakan rumah hasil kerja keras ayahnya selama puluhan tahun. Rumah tersebut juga menjadi kebanggan ayahnya. Terlihat dalam beberapa foto yang diunggahnya, rumah tiga lantai itu berukuran cukup besar. Rumah tersebut masih dalam proses renovasi.

“Saat Papa kembali kepada Allah, kami semua memutuskan rumah bersejarah ini kami jadikan rumah quran, @maskanulhuffadzbatam @maskanulhuffadz,” tulis Oki melengkapi unggahannya di Instagram pada Selasa, 3 Agustus 2021.

Perempuan yang juga sebagai ustazah ini ingat awal mereka tinggal, rumah itu masih sangat kecil dan belum seperti foto yang ada di unggahannya. Selama belasan tahun mereka tinggal, rumah ini selalu ada dalam kondisi renovasi. “Ya, Papa mengerjakannya dengan tangannya sendiri. Tentu dibantu dengan 1-2 orang tukang,” tulisnya lagi.

Menurut kakak kandung YouTuber Ria Ricis ini, ayahnya selalu tidak pernah kehabisan ide untuk mempercantik rumahnya, mulai dari membangun tangga sampai mengecat. Sampai-sampai Oki dan adik-adiknya selalu bertanya, “Ini rumah kapan selesainya, sih Pah”.

Kini rumah itu kembali harus direnovasi setelah dialih fungsikan. Renovasi ini tentunya tidak akan mengubah apa yang sudah dibuat ayahnya. “Semoga rumah ini bisa terus membuat bahagia Papa.. mendatangkan kebahagiaan untuk Papa di dunia dan akhirat. Aamiin,” tulis Oki.

Unggahan Oki ini mendapat komentar dari netizen. “MasyaAllah, amal jariyah yang tak akan putus mengalir pahalanya,” tulis akun @nozayla.syari. “Barakalloh, semoga pahalanya mengalir terus buat papa dan keluarga oki,” tulis akun @yohana_tadjerih.

Pada 4 Juni 2021, Oki Setiana Dewi mengabarkan ayahnya, Suliyanto meninggal. Penyebab kematian ayahnya diduga adalah serangan jantung. Melalui Instagram Storynya, Oki mengunggah foto ayahnya di atas tempat tidur yang ditutupi kain batik. “Papa, Innalillahi wainnailihi rojiun,” tulis Oki.

DEWI RETNO

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.