Tekno

Laptop atau iPad untuk Kuliah? Kenali Dulu Kelebihan dan Kekurangannya!

Mahasiswa baru biasanya sering dipusingkan dengan pertimbangan memilih antara laptop atau iPad untuk kuliah, padahal keduanya memiliki keunggulan serta kekurangannya masing-masing yang dapat Anda pertimbagkan dengan matang.

Sebelum yakin beli laptop online terpercaya, sebaiknya pikirkan beberapa hal seperti yang akan kami bahas di bawah ini agar Anda bisa mendapatkan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan perkuliahan.

Kekurangan dan Keunggulan Laptop untuk Mahasiswa Kuliah

Laptop merupakan kebutuhan pokok mahasiswa, tetapi sejak adanya iPad malah membuat laptop tergeserkan. Padahal laptop masih tetap fungsional karena memiliki keunggulan dan kekurangan seperti berikut ini.

  • Dapat membantu mahasiswa sebagai pengguna mengerjakan tugas dengan lebih mudah karena dilengkapi keyboard dan layar yang memadai.
  • Hardware serta software yang ada pada laptop cocok untuk mahasiswa yang ingin kuliah sambil kerja paruh waktu karena cenderung lebih lengkap dibandingkan iPad.
  • Fungsi laptop lebih memadai untuk semua jurusan perkuliahan seperti membuat website hingga melakukan desain menggunakan Photoshop yang tidak dapat diakses melalui iPad.
  • Desain lebih tebal sehingga membutuhkan space besar untuk membawa laptop ke kampus, apalagi jika Anda memiliki laptop berukuran 14 inci.
  • Harga laptop relatif lebih murah. Bahkan untuk membeli satu perangkat iPad saja sebanding dengan membeli komputer berspesifikasi tinggi untuk melakukan banyak pekerjaan.

Jangan dulu tergiur memilih laptop untuk kuliah, pasalnya Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan iPad yang tidak kalah canggih dalam urusan mengerjakan tugas-tugas perkuliahan.

Kekurangan dan Keunggulan iPad untuk Mahasiswa Kuliah

Laptop bukan satu-satunya perangkat yang dapat Anda gunakan untuk mengerjakan tugas kuliah. Pasalnya Anda juga dapat membeli iPad dengan segudang keunggulan dan kekurangannya, seperti:

  • iPad memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan laptop sehingga ringan dan mudah dibawa kemanapun.
  • Secara teknis, iPad memang tidak dapat digunakan untuk pekerjaan berat seperti mendesain. Namun akan tetap aman jika hanya digunakan untuk kegiatan ringan seperti mengedit dokumen atau menonton movie.
  • iPad hadir dengan layar yang lebih kecil tetapi tajam dibandingkan
  • Harga iPad juga cenderung lebih mahal dan mudah tergerus oleh trend yang berkembang.
  • iPad biasanya membutuhkan perangkat tambahan lain seperti keyboard atau pen.

Apakah kini Anda sudah mantap memilih laptop atau iPad untuk kuliah? Jika masih bingung, kami akan memberikan kesimpulan yang dapat membantu Anda menemukan jawabannya berikut ini.

Laptop atau iPad untuk Kuliah, Unggul Mana?

Nah setelah mengetahui bagaimana karakteristik antara laptop atau iPad untuk kuliah, lalu manakah yang paling cocok digunakan mahasiswa? Jawabannya adalah tergantung. Jika Anda memiliki dana lebih dari Rp. 22 juta dan tugas kuliah Anda tidak terlalu berat, Anda bisa membeli iPad.

Namun jika Anda sering mengerjakan tugas-tugas kuliah berat dan hanya memiliki budget dibawah Rp. 10 juta, maka laptop menjadi pilihan terbaik karena kini sudah banyak produk laptop canggih yang dapat Anda temui asalkan telaten dalam memilihnya. Perangkat laptop juga dinilai lebih awet dibandingkan iPad karena sifatnya yang timeless.

Apabila Anda sudah yakin untuk membeli laptop, Anda bisa langsung membelinya di DatascripMall.ID sebagai marketplace terlengkap, aman, dan tentunya semua produk DatascripMall.ID yang ditawarkan memiliki garansi resmi. Toko online DatascripMall.ID dijamin tidak akan mengecewakan Anda, jadi yuk segera dapatkan produk laptop impian Anda sekarang juga daripada bingung memilih laptop atau iPad untuk kuliah.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.