Kesehatan

Kristen Bell Enggan Menikah Jika Tak Bisa Mengendalikan Diri saat PMS

Kristen Bell mengalami gejala premenstrual syndrome atau PMS yang cukup parah setiap bulan. Tapi dia belajar mengendalikan diri, bahkan berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia tak akan menikah jika tak bisa mengatur emosi dengan baik.

“Kami diharapkan untuk mengatur diri sendiri, dan, jika saya bertindak seperti yang saya ‘inginkan’ setiap kali saya sedang menstruasi, kami 100 persen tidak akan menikah,” kata Bell di podcast Armchair Expert milik suaminya, Dax Shepard, yang dikutip The Independent, Rabu, 11 Agustus 2021. “Saya mengatur diri sendiri, dan wanita lain juga melakukannya pada saat mereka menstruasi, dan sebagian wanita kehilangan kendali, 100 persen.”

PMS memberikan efek beragam, tapi yang paling sering adalah suasana hati yang buruk pada 1-2 minggu sebelum datang bulan. Mood buruk ini bisa berhenti saat datang bulan, atau bertambah parah disertai dengan gejala fisik yang menimbulkan rasa tidak nyaman dan berdampak pada orang lain.

Selama podcast, aktris The Forgetting Sarah Marshall itu juga mengakui bahwa PMS bagi sebagian wanita memang melemahkan. Tapi hal itu biasanya sudah diketahui karena dialami setiap bulan, jadi sebaiknya melatih diri untuk mengendalikannya.

Wanita berusia 41 tahun itu menambahkan bahwa dia tidak bisa “menikmati” saat sedang menstruasi karena dia dibesarkan dengan budaya yang tak boleh mengeluhkan PMS, meskipun dia sangat ingin berteriak. Bell juga mengungkapkan bahwa dia dan teman-temannya sering saling mengingatkan tentang perilaku mereka saat menstruasi.

Shepard sendiri mengetahui bahwa tingkat PMS setiap orang berbeda, berdasarkan pengalamannya dengan beberapa hubungannya terdahulu.

Pasangan itu hidup harmonis karena mereka saling menghargai. Shepard mengatakan bahwa hal yang paling disukai dari istrinya adalah pola pikirnya yang positif. Dia juga mencintai Bell karena betapa baik hati istrinya itu. Meskipun kadang-kadang mengganggunya, dia menghargai bagaimana kebaikannya itu bermanfaat bagi banyak orang.

Adapun Bell, narator Gossip Girl, mengatakan mengagumi moral suaminya. Dia memiliki kemampuan untuk menilai diri sendiri dan memiliki prinsip. “Tapi dia juga kecanduan untuk berkembang [dan] menjadi lebih baik.”

Kristen Bell dan Dax Shepard yang menikah pada 2013 itu memiliki dua anak, yakni Delta, enam, dan Lincoln, delapan.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.