Tips

Ini Cara Main Uno Stacko Untuk Kamu Yang Baru Tahu

Pada dasarnya uno stacko merupakan salah satu jenis permainan yang sudah cukup lama. Namun keberadaannya sendiri masih populer sampai sekarang bagi berbagai kalangan.  Bahkan tidak anak kecil saja, melainkan remaja hingga orang dewasa menyukai jenis permainan yang satu ini. Hal ini tidak lain karena bermain uno merupakan salah satu kegiatan yang begitu mengasyikkan. Maka dari itu ketika kamu sedang berkumpul dengan teman-teman jangan lupa membawa uno karena sangat cocok untuk menghidupkan keseruan pastinya. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara main uno stacko berikut  tips yang bisa diikuti.

 Langkah pertama yang wajib kamu lakukan terlebih dahulu tidak lain yaitu dengan cara menyusun balok-balok uno tersebut dengan benar. Setelah itu tempatkan posisi balok dengan arah menyilang satu sama lain. Apabila sudah terbentuk menjadi sebuah menara maka nantinya pemain yang pertama harus mengambil salah satu balok yang bersimbol itu tadi. Setelah itu letakkan balok uno yang telah diambil tersebut ke bagian paling atas  Dimana setiap pemain hanya boleh menggunakan satu tangan saja ketika akan mengambil balok uno tersebut. Apabila nantinya menggunakan dua tangan sudah dipastikan kalah. Bahkan di beberapa aturan permainan uno ada yang mewajibkan hanya menggunakan dua jari saja ketika akan mengambil baloknya.

Di permainan selanjutnya maka kamu bisa langsung mengambil posisi balok uno yang letaknya berada di posisi agak bawah. Salah satu tips khusus apabila kamu akan mengambil balok uno yang ada di bagian bawah tadi maka pastikan sebelumnya kamu telah mengambil balok uno yang ada di bagian tengah. Lain halnya jika kamu ingin mengambil balok uno yang berada di posisi tengah atau atas maka   ambil balok uno yang berada di sebelah kanan atau kiri lebih dulu. 

Apabila balok uno tersebut secara tidak sengaja telah tersentuh oleh jari pemain maka mau tidak mau mereka wajib mengambilnya. Pemain selanjutnya wajib mengikuti pilihan angka maupun warna balok uno yang telah diambil oleh pemain sebelumnya. Selain itu kamu harus ingat juga bahwa tiga baris paling atas merupakan balok uno yang tidak boleh diambil oleh setiap pemain. Dengan begitu dapat dikatakan juga bahwa para pemain hanya boleh mengambil balok uno di baris keempat sampai dengan yang paling bawah tentunya. Lakukan permainan tersebut sampai salah satu dari pemain balok uno tersebut merobohkan menara yang telah disusun. Bagaimana sangat mudah bukan cara memainkan balok uno tersebut?

Kamu juga wajib memperhatikan setiap kali lawan mengambil balok uno tersebut di bagian mana saja. Dengan begitu nantinya kamu bisa membaca kelemahan dari sang lawan dan mengambil balok di posisi yang tepat. Dengan begitu nantinya kamu bisa memenangkan permainan balok uno apabila bisa mengambil strategi yang tepat. Namun satu hal yang paling penting dari permainan balok uno ini tidak lain yaitu kamu wajib memutuskan dengan baik sebelum mengambilnya. Jangan sampai kamu justru malah memilih posisi balok uno secara asal-asalan.  

Dengan begitu jangan salah apabila nantinya menara balok uno yang telah kamu susun bersama lawan mu justru akan runtuh karena kegegabahan mu sendiri. Maka dari itu pikirkan dengan baik-baik dan juga teliti supaya bisa memenangkan permainan uno ini pastinya. Meskipun  terlihat gampang karena hanya mengambil balok uno saja, namun  jangan salah jenis permainan yang satu ini membutuhkan kesabaran dan juga kehati-hatian.  

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.