Travel

Covid-19 Masih Tinggi, Thailand Siapkan Program Pariwisata Baru buat Turis Asing

Thailand berencana untuk meluncurkan program pariwisata Island Hopping sebagai langkah untuk meningkatkan pariwisata di negara itu. Program itu memungkinkan wisatawan asing yang tiba di pulau resort Phuket dan bebas karantina untuk ‘melompat’ ke tujuan tepi laut lainnya.

“Wisatawan internasional yang divaksinasi penuh setelah tinggal tujuh hari di Phuket, akan diizinkan mengunjungi destinasi tepi laut lainnya, termasuk Phang Nga, Krabi atau Koh Samui,” kata Thanakorn Wangboonkhongchana, Juru Bicara Pusat Administrasi Situasi Ekonomi Thailand, menurut Xinhua.

Turis juga bahkan dapat pergi ke bagian lain Thailand setelah menghabiskan tujuh hari di tujuan kedua. Menurut Thanakorn, program itu kemungkinan akan berlaku mulai 1 Agustus.

Sesuai program pembukaan kembali Phuket Sandbox yang sudah berlaku sejak 1 Juli, wisatawan asing yang divaksinasi penuh akan diizinkan memasuki pulau tanpa karantina, tetapi harus tinggal di Phuket setidaknya selama 14 malam sebelum menuju di tempat lain di negara ini.

Rencana ini muncul saat Thailand terus melaporkan rekor jumlah kasus Covid-19 untuk hari kedua berturut-turut. Negara itu pada Kamis, 22 Juli mengkonfirmasi 13.655 kasus baru, yang merupakan penghitungan satu hari tertinggi sejak pandemi dimulai. Jumlah total infeksi menjadi 453.132, menurut Pusat Administrasi Situasi Covid-19.

XINHUA | TIMES OF INDIA

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.